Langsung ke konten utama

ETS Pemrograman Web

SOAL 1
Berdasarkan tugas pembuatan web di domain komersial yang telah dilakukan,
  • Web: http://kathotel.com
  • Biaya pembuatan web sebesar Rp 396.000
Web ini merupakan web untuk reservasi hotel, apartemen atau guesthouse. Langkah - langkah pengerjaan:
  1. Membuat database di localhost/phpmyadmin

  2. Mengisi data pada setiap table
    Contoh data pada beberapa table:

    Table Admin

    Table Hotel

    Table User
  3. Membuat query yang perlu ditampilkan pada web
    Contoh: Menampilkan nama hotel yang available

Screenshot tampilan web:
Homepage


"What's Hot" page

"Contact Us" page

Login page


SOAL 2

Membuat program pendek untuk monitoring praktikum

Table User


Table MK


Halaman login.php



Berikut ini adalah kodingan dari login.php

  1. <?php
  2.   include'koneksi.php';
  3. ?>
  4. <!DOCTYPE html>
  5. <html lang="en">
  6.   <head>
  7.     <meta charset="utf-8">
  8.     <meta http-equiv="X-UA-Compatible" content="IE=edge">
  9.     <meta name="viewport" content="width=device-width, initial-scale=1">
  10.     <!-- The above 3 meta tags *must* come first in the head; any other head content must come *after* these tags -->
  11.     <title>Bootstrap 101 Template</title>
  12.     <!-- Bootstrap -->
  13.     <link href="css/bootstrap.min.css" rel="stylesheet">
  14.   </head>
  15.   <body>
  16.     <div class="col-sm-3" style="background-color:green; padding-top:10px">
  17.     <form action="login_user.php" method="POST">
  18.       <div class="contact-bottom">
  19.         <label>Username : </label>
  20.         <input name="email_user" type="text" placeholder="Email" />
  21.         <br>
  22.         <label>Password : </label>
  23.         <input name="pass_user" type="password" placeholder="Password" />
  24.         <div class="submit-btn">
  25.           <input type="Submit" value="Login">
  26.         </div>
  27.       </div>
  28.     </form>
  29.     </div>
  30.  
  31.   <!--test -->
  32.    
  33.  
  34.     <!-- jQuery (necessary for Bootstrap's JavaScript plugins) -->
  35.     <script src="https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.11.3/jquery.min.js"></script>
  36.     <!-- Include all compiled plugins (below), or include individual files as needed -->
  37.     <script src="js/bootstrap.min.js"></script>
  38.   </body>
  39. </html>

Halaman tampilkandata.php

 Berikut ini adalah kodingan dari tampilkandata.php


  1. <?php
  2.   include'koneksi.php';
  3. $i=1;
  4.   echo '<table border="1" style="background-color:yellow"><thead><td>
  5.         No. </td><td>Kode</td><td>Mata Praktikum</td><td> Jumlah Praktikan</td></thead><tbody>';
  6.   echo '<h1>Daftar Mata Praktikum dan Jumlah Praktikan</h1>';
  7.   if($resultc = $conn->query("SELECT * FROM `data_mk`")){
  8.                 while($rowc = $resultc->fetch_assoc()) {
  9.                       echo '<tr>';
  10.                        echo '<td>', $i++,'</td>';
  11.                        echo '<td>', $rowc['Kode'],'</td>';
  12.                        echo '<td>', $rowc['Mata Praktikum'],'</td>';
  13.                        echo '<td>', $rowc['Jumlah Praktikan'],'</td>';
  14.                     echo '</tr>';
  15.                     }
  16.                 $resultc->free();
  17. }
  18. echo '</tbody></table>';
  19. echo '<div style="text-align:left"><button > Tambah Data MK</button></div>';
  20. ?> 

  1. <?php
  2. $DBServer = 'localhost';
  3. $DBUser   = 'root';
  4. $DBPass   = '';
  5. $DBName        = 'user';
  6. $conn = new mysqli($DBServer, $DBUser, $DBPass, $DBName);
  7. if ($conn->connect_error) {
  8.     trigger_error('CONNECTION FAILED'  . $conn->connect_error, E_USER_ERROR);
  9. }
  10. else
  11.     echo 'CONNECTED SUCCESSFULLY';
  12. ?>

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Sistem Informasi PERTAMINA

Analisis PIECES  Mengacu pada sistem yang ada dan selama ini digunakan dalam proses pengendalian kerja yang ada khususnya sistem pengolahan data karyawan pada PT. Pertamina, kemungkinan besar akan terjadi hasil daya yang kurang relecan dan kurang akurat. Untuk menyelesaikan permasalahan  sebagaimana disebutkan sebelumnya, maka disusun analisis yang digunakan sebagai alat ukur untuk menentukan sebuah sistem yaitu dengan menggunakan analisis PIECES ( Performance, Information, Economy, Control, Efficiency, and Service ). Jenis Analisis Permasalahan Performance and Economy Jadwal Pemesanan persediaan dilakukan berdasarkan insting dan pengecekan Tangki oleh pengawas SPBU setiap hari hal ini akan menjadi permasalahan jika pengawas berhalangan hadir atau terlambat melakukan pengecekan. Information Belum adanya sistem monitoring persediaan premium yang dapat mendukung informasi persediaan secara cepat dan akurat. Control and Efficiency Proses p...

Sistem Informasi Rental Mobil

1. USE CASE DIAGRAM  Pada gambar di atas yang bertugas menjadi aktor adalah pelanggan dan petugas. pada sistem ini pelanggan tidak masuk pada sistem, pelanggan hanya melakukan pendaftaran secara manual. Petugas lah yang nantinya akan menginputkan data pelanggan pada sistem. Petugas bertugas menginputkan data rental, data penyewaan, termasuk data pelanggan yang mendaftar untuk melakukan penyewaan dan pembayaran. 2. CLASS DIAGRAM 3. SEQUENCE DIAGRAM  - Sequence Diagram Login Petugas   Prosedur pelaksanaanya :  1. petugas memasukan username dan password pada sistem.  2. petugas masuk pada bagian kepegawaian. 3. sistem akan melakukan pengecekan apabila terjadi kesalahan akan muncul peringatan username atau password salah.  4. apabila sudah masuk ke sistem, petugas akan masuk ke manu utama form - Sequence Diagram Pendaftaran Customer  Prosedur pelaksanaannya :  1. pelanggan akan mengisi formulir pendaftaran.  2. data pelanggan berupa fisik, akan d...

Design Pattern: State Pattern

Definisi State Pattern adalah solusi untuk masalah bagaimana membuat perilaku tergantung pada state. Pola state ini tidak menentukan mana transisi state yang akan didefinisikan. Pilihannya adalah duam yakni: "konteks" objek atau setiap state individu berasal. Keuntungannya adalah kemudahan untuk menambah kelas baru yang berasal dari state. Kelemahannya adalah setiap kelas turunan dari state memliki pengetahuan sambungan yang memperkenalkan dependensi antara subclass. Implementasi 1. Buatlah interface dengan nama PlayerState public interface PlayerState { void action(Player p); } 2. Buatlah tiga kelas berbeda dengan state yang berbeda. Pada contoh dibawah ini saya menamai HealthyState, SurvivalState, DeadState. public class HealthyState implements PlayerState { @Override public void action(Player p) { p.attack(); p.fireBumb(); p.fireGunblade(); p.fireLaserPistol(); } } public class Surv...