Untuk dapat mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi Giant Supermarket, maka kami membuat kerangka kerja pemecahan masalah. Kerangka kerja pemecahan masalah yang digunakan yaitu kerangka PIECES (Performance, Information, Economics, Control, Efficiency, Service).
Identifikasi Masalah
Pada sub bab ini kami melakukan analisis permasalahan yang terjadi pada Giant Supermarket. Analisis permasalahan dilakukan dengan menggunakan kerangka PIECES. Adapaun permasalahan yang muncul diidentifikasi dengan menggunakan kerangka PIECES yaitu sebagai berikut:
| Perfomances | Website Giant   yang sudah ada hanya berisi katalog sehingga tidak bisa melakukan pemesanan   produk secara online. | 
| Information | Informasi   produk hanya bisa dilihat menggunakan katalog yang disebarkan maupun   katalog online. Pelanggan kesulitan untuk mengetahui dengan   jelas mengenai produk yang ingin dibeli beserta informasi. | 
| Economics | Biaya untuk memasang iklan di media cetak dan   elektronik terlalu mahal. Dan juga harus mencetak brosur dalam jumlah yang   besar sehingga biaya bertambah besar. | 
| Control | Tidak adanya perbedaan antara   pembeli biasa dan pelanggan | 
| Efficiency | Pelanggan   membutuhkan waktu untuk menuju Giant Supermarket yang belum tentu tempatnya terjangkau   jika ingin mencari produk. | 
| Service | Konsep website pada saat ini hanya berfokus   pada katalognya saja belum adanya konsep pembelian online. | 
Use Case Diagram
Use case diagram adalah diagram yang menggambarkan secara ringkas siapa yang menggunakan sistemdan apa saja yang bisa dilakukannya. Berikut ini use case diagram pada sistem informasi Giant Supermarket:
Konteks Diagram
Konteks diagram menggambarkan ruang lingkup suatu sistem. Diagram ini memberikan gambaran mengenai keseluruhan sistem. Diagram konteks sistem informasi Giant Supermarket adalah sebagai berikut:



Komentar
Posting Komentar